Blogroll


English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Google Translate

Selasa, 24 Mei 2011

Biography of Nirvana

Nirvana mengubah lanskap musik rock selama hanya beberapa tahun, tetapi pada awalnya, mereka hanya satu kelompok berjuang menentukan barisan dan nama. Pada tahun 1985, gitaris / penyanyi Kurt Cobain bertemu bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington. Duo ini membawa beberapa drumer yang berbeda selama beberapa tahun ke depan, akhirnya menetap di Chad Channing. Sementara itu, kelompok berganti nama-nama band yang berbeda (termasuk Woodies Stiff, Pen Cap Chew dan Skid Row) sebelum memilih untuk Nirvana.

Setelah merekam serangkaian demo pada tahun 1988, Nirvana membuat kesepakatan dengan label Sub Pop Seattle. Setahun kemudian, kelompok ini merilis rekaman pertama mereka, Bleach. Meskipun hanya dijual sekitar 35.000 eksemplar, 

memasuki 90-an Channing meninggalkan grup dan digantikan oleh Dave Grohl, drummer mantan Scream band punk. Bleach telah memenangkan kekaguman dari kelompok yang dihormati seperti Sonic Youth, dan demo sesi berikutnya mulai menarik perhatian label besar. Penandatanganan dengan DGC dan dengan Growl sekarang di belakangnya, Nirvana dicatat mereka dalam album Nevermind. Ini akan menjadi pikiran terjauh dari pikiran anggota band pada waktu itu, tapi superstardom berada di cakrawala.

Dirilis pada bulan September tahun 1991, Nevermind bukan blockbuster langsung, tetapi pada kekuatan nya single pertama, "Smells Like Teen Spirit," album mencapai puncak tangga lagu pada Januari 1992. Pada saat pop dan rambut logam luar biasa populer, Nevermind menandakan pergeseran budaya ke arah yang lebih mendesak, musik intens dipicu oleh introspektif, kadang-kadang kaustik, lyrics. Album ini menghasilkan empat single dan terlempar band dari kota Washington kecil untuk status superstar. 

Meskipun Cobain sekarang menikmati pengakuan universal dan penjualan yang luar biasa, ia tidak bisa sepenuhnya menikmati saat-nya di bawah sinar matahari, karena ia berada di tengah-tengah kecanduan heroin mengerikan yang telah berkembang dari sebelumnya Nevermind. Pertanyaan tentang kesehatannya beredar sebagai Nirvana kembali ke studio pada tahun 1993 untuk merekam album mereka berikutnya. In Utero terbukti kurang pendengar-ramah, tapi komitmen Cobain lagu hook-sarat agresivitas melampaui permukaan album. Dalam Utero mungkin telah takut dari penggemar kausal yang hanya ingin Nevermind II, tapi itu adalah keberhasilan kritis instan dan penjual yang kuat.

Pada tanggal 8 April 1994, tubuh Cobain ditemukan mati di rumahnya di Seattle. Penyebab kematian ditetapkan menjadi bunuh diri dari sebuah ledakan senapan ke kepala. berita kematiannya juga seorang mengejutkan banyak fans nya.

Diskografi:
Bleach (1989)
Nevermind (1991) 
Incesticide (1992)
In Utero (1993) 
MTV Unplugged di New York (album live) (1994)
From the Muddy Banks of the Wishkah (live album) (1996) 
Nirvana (greatest hits) (2002)
With the Lights Out (box set) (2004)
Sliver: The Best of the Box (2005)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More